Reuni Para Elang di Situ Gunung



Pada bulan Maret 2007 reuni diselenggarakan di Situ Gunung, sebuah resort tepi danau di Cisaat, Sukabumi. Danau yang airnya membiru dikelilingi oleh hutan pinus yang menghijau dan bebukitan yang memanjang. Menjelang malam udara terasa mulai menusuk-nusuk permukaan kulit. Tak heran karena ini adalah punggungan di kaki   gunung Gede-Pangrango.
Pagi-pagi udara pegunungan masih terasa mengigit walau matahari telah bersemangat menyinarkan cahayanya menerobos  kabut.  Untuk menghangatkan diri kami berjemur dan ngobrol-ngobrol di dermaga ditepi danau sambil berbekal beberapa cangkir kopi panas. Saat duduk-duduk di dermaga danau yang terbuat dari kayu, seekor elang terbang dengan anggun di langit danau Situgunung. Sesuatu yang setiap orang dulu ingin lakukan. Fly like an eagle.
Di tepi danau itu setiap orang paham bahwa insting bebas seperti elang itu tak pernah benar-benar pudar. Para elang memang akan kembali terbang meneruskan migrasinya dengan sendiri-sendiri mengangkasa. Namun nun jauh di angkasa walau dalam kesendiriannya mereka tetap saling mengawasi sejawatnya. Tahun depan mereka akan kembali digiring oleh instingnya untuk berkumpul kembali di alam liar. Entah dimana.

Komentar

Postingan Populer