Sang Penerus



Bangun pa, bangun pa, Laptop Papa mana? kaka Affan mau pake laptop papa”, itulah kata-kata sebulan ini yang setiap hari kudengar dari anaku yang paling besar membangunkan aku dan mencari laptop yang kupunya. Asyik papa pulang, laptop papa mana? kaka mau maen laptop papa dua kata-kata itulah yang keluar dari mulut anaku dengan semangat membara terpancar dari wajahnya. “Papa masih capek Ka, biar papa isirahat dulu ya abis itu baru kaka maen laptop papa” kata-kata bijak yang keluar dari mulut istriku mencoba untuk memberikan pengertian kepada Kaka.

Tak terasa sudah 3 tahun aku menjalani kehidupan pernikahan, 2 orang anak laki-lai yang di titipkan oleh-Nya kepada kami menambah suasana hari-hari yang kami jalani. Ada-ada saja hal-hal baru yang dilakukan oleh kedua anak kami dari hari ke hari. Anaku yang pertama bernama Affan Nabil Putera Dewanata yang dapat diartikan seorang pendaki yang mulia pewaris keluarga Putera Dewanata, umurnya menginjak 2 ,6 Tahun. Yang kedua kami berinama Arghya Naufal Putera Dewanata, baru menginjak 1 tahun umurnya.

kaka mau belajar apa?” tanyaku kepadanya, “wat pa, wat pa” jawabnya, “oh pesawat” jawabku kemudian, dengan cepat kubuka gambar-gambar pesawat yang sengaja ku unduh untuk anaku. Setelah bosan dengan gambar pesawat gambar-gambar berikutnya manjadi santapannya. Binatang aja pa, raksasa, bis, dan lain sebagainya. Oh sengangnya hatiku melihatnya, bukan hanya rasa antusias keingin tahuan yang dikeluarkan oleh anaku tetapi juga terkadang lucu juga mendengar dan melihatnya.

Ah mungkin ini proses alami dari seorang anak ketika mencoba untuk menambah rasa keingin tahuan yang begitu besar, yang bisa aku dan istriku lakukan adalah men-support dan mengarahkan kepadanya, mentor dan fasilitator tepatnya.

Teruslah belajar Ka, jangan takut untuk selalu mendapatkan segala hal yang sifatnya baru. Semoga ilmu yang kaka dapatkan dapat bermanfaat bagi dirimu, agama, keluarga, masyarakat ,nusa dan bangsa, amin. Do’a kami orang tuamu selalu menyertaimu.

Orang tuamu yang senantiasa menyayangi dan mencintaimu.


Komentar

Postingan Populer